rental mobil rental motor

Tips Wisata Murah di Jogja (2)

jogjawae
Yogyakarta / Jogja» Tips» Tips Wisata Murah di Jogja (2)

Tips Wisata Murah di Jogja (2)

Masa liburan akhir tahun 2011 telah tiba. Yogyakarta sebagai tujuan wisata terbesar setelah Bali, menjadi penuh sesak dengan kehadiran bus pariwisata dari berbagai daerah. Wisatawan dari kalangan backpacker, rombongan keluarga dan pelajar yang sedang study tour berbondong-bondong mendatangi Kota Gudeg ini sebagai tempat menghabiskan waktu luang mereka di penghujung tahun. Pada artikel tips sebelumnya kami telah membahas tentang memilih penginapan murah di Yogyakarta, kini hendaknya wisatawan mengetahui tips menggunakan fasilitas transportasi menuju Jogja maupun di dalam kota Jogja itu sendiri.

Tips 2: Gunakan Alat Transportasi dengan Bijak

transportasi jogjaUntuk menghemat pengeluaran anda menuju ke jogja, maka hendaknya menggunakan kereta api yang memang dikenal murah tarifnya. Untuk kelas ekonomi biasanya Kereta Api akan berhenti di Stasiun Lempuyangan Yogyakarta yang letaknya masih di tengah kota Jogja, sedangkan kelas bisnis berhenti di stasiun Tugu. Biladengan pesawat anda habiskan uang tiket sebesar Rp500.000 dari Jakarta ke Jogja, maka dengan kereta api, anda bisa hemat hingga Rp300.000. Sebenarnya bisa saja anda pilih Bus antar provinsi yang tarifnya lebih murah lagi, namun mengingat rute yang terlalu jauh dan jalan yang kurang nyaman, khususnya di jalur pantai selatan, maka sebaiknya tidak memakai BUS, kecuali rombongan study tour yang berjumlah besar.

Setelah sampai tujuan di Jogja, tentunya dengan waktu yang sempit ingin mengunjungi banyak tempat sekaligus. Di jogja kini telah hadir Bus transjogja yang aman, nyaman dan murah. Halte Transjogja berada di titik strategis yang banyak dikunjungi orang, khususnya objek wisata jogja. Bagi pemula, tidak disarankan menggunakan bis kota umum yang rumit jalurnya dan relatif tidak aman. Kalau anda bepergian sendiri atau berdua serta ingin leluasa keliling Jogja, anda bisa sediakan budget Rp100.000 untuk sewa motor di Jogja selama 2 hari, namun hendaknya melakukan reservasi (booking) beberapa hari sebelumnya dan membayar DP. Sedangkan rombongan hingga 8 orang dapat menghubungi sewa mobil Jogja agar biaya bisa ditanggung bersama sekitar Rp250.000 per hari. Baik Sewa motor dan mobil dapat menghubungi JOGJAWAE.COM untuk melakukan reservasi. Adapun kalau sekedar keliling kota sekitar malioboro, maka nikmati saja dengan berjalan kaki terlebih lagi dilakukan bersama teman-teman tidak akan terasa capeknya karena anda akan terobati dengan pesona setiap sudut kota Jogja.

Becak dan Andong ??
Becak dan andong tidak disarankan untuk keperluan bepergian radius lebih dari 2 km karena tarifnya yang mahal. Biasanya wisatawan menyewa andong dan becak pun hanya sekedar menikmati daya tarik transportasi tradisional tersebut, semisal untuk berfoto bersama keluarga di atas andong. Sebaiknya konsultasikan dulu kepada petugas hotel / losmen tempat anda menginap bila ingin bepergian, agar tidak terjebak dengan tawaran tukang becak yang memasang harga tinggi. Apalagi kebanyakan mereka biasa merayu anda ntuk singgah ke pusat oleh-oleh seperti dagadu dan bakpia pathok. kalau tidak bijak, akan sangat menguras isi dompet anda.

Tren Sepeda keliling kota ?
Kini sedang digalakkan cinta sepeda, terutama di kota besar seperti Yogyakarta. Hampir setiap saat terdapat event fun bike yang diikuti komunitas sepeda Jogja. Pusat sewa sepeda jogja pun menawarkan paket wisata keliling jogja dengan sepeda, bahkan paket wisata menelusuri alam pegungan dengan sepeda gunung. Jika anda memiliki budget dan waktu lebih luang di Yogyakarta, silakan mencoba sensasi bersepda di kota pelajar ini. Tarif sewanya cukup mahal, bahkan lebih mahal dari sewa motor, yaitu sekitar Rp75.000 per hari. bersambung…

Sebelumnya anda bisa lihat dan download : PETA JOGJA

GD Star Rating
loading...
Tips Wisata Murah di Jogja (2), 3.7 out of 5 based on 3 ratings


Sebarkan informasi ini melalui social media berikut :


You can leave a comment, or trackback from your own site. RSS 2.0
Tinggalkan Komentar :

Mau Berlangganan Artikel ?

  • rita

    kami bermaksud menyewa mulai tgl 29 samp...

  • anda

    sya mau cri kost murah ce co boleh d.dae...

  • andy

    Kami perlu 1 rumah/villa di kaliurang (2...

  • arini

    Sy lupa tanggalnya tp juga pernah mngala...

  • Fian

    itu dari hasil foto apa langsung video s...




paypal
hotel jogja PROFIL JOGJAWAE Jogjawae.com adalah blog wisata Yogyakarta yang menyajikan berbagai macam info event dan berita daerah terbaru, serta panduan bagi wisatawan untuk mencari Penginapan / hotel, objek wisata, kuliner, transportasi, souvenir & oleh-oleh.
Di samping itu, kami melayani jasa Reservasi Hotel, Rental mobil, Motor & Sepeda bagi tamu yang akan berkunjung ke Kota Gudeg ini. Kedepannya, kami berharap dapat melakukan yang terbaik untuk mempromosikan Yogyakarta kepada masyarakat dunia dengan menjadikan blog ini secara bertahap menjadi situs portal pariwisata yang lengkap dan terintegrasi dengan berbagai sistem layanan online terpadu.

Our Network

Our Partner