rental mobil rental motor

Tips Wisata Murah di Jogja (1)

jogjawae
Yogyakarta / Jogja» Tips» Tips Wisata Murah di Jogja (1)

Tips Wisata Murah di Jogja (1)

Tips 1: Memilih Kawasan dan Cermati Tarif Penginapan

Tarif kamar hotel antara lain dibedakan kawasan, makin strategis dan terletak di pusat kota, tentu makin mahal. Namun, kisaran tarif kamar hotel melati di Jogja umumnya merata, misalnya kamar standar dengan kipas angin/fan adalah sekitar 100.000 rupiah. Sedangkan kamar ber-AC bertarif mulai 150.000 rupiah, tergantung ukuran kamar, fasilitas kamar, dan view kamar.

  • Tarif hotel kawasan Jogya Timur atau arah Solo : Hotel melati Jogja kelas sederhana bertarif 60.000 rupiah dengan kamar mandi di dalam, dan fan. Kelas menengah bertarif 85.000 rupiah untuk kamar standar fan. Ada juga hotel melati dengan fasilitas kolam renang, kamar standar AC, bertarif 150.000 rupiah.
  • Tarif hotel Jogja Selatan arah Parangtritis atau kawasan Prawirotaman : Hotel yang merupakan favorit wisman atau bule adalah di Gg. Mercury dengan tarif kamar fan yaitu 75.000 rupiah. Sedangkan kamar AC bertarif 100.000 rupiah. Tak jauh berbeda dengan jotel Indrakila, yang bergaya Jawa kuno, maka hotel di Jl. Tirtodipuran dengan kamar fan bertarif 85.000 rupiah, sedangkan kamar AC bertarif 180.000 rupiah.
  • Tarif Hotel Jogja Utara  Jl. Kaliurang dan Jogja Pusat di Malioboro : Tarif Hotel Sriwijaya khusus waktu Lebaran menjadi 200 – 250 ribu rupiah, sedangkan tarif normal adalah 120.000 – 150.000 rupiah. Beberapa hotel melati yang bersih, seperti Hotel Rama Shinta, Hotel Sartika, bertarif 150.000 rupiah untuk kamar standar AC.

Hotel di Jl. Joyonegaran bertarif diatas rata-rata, yaitu 200 ribuan rupiah untuk kamar standar fan. Namun, ada hotel di Jl. Cokroaminoto bertarif di bawah rata-rata, yaitu hanya 75.000. Penginapan sangat sederhana di Jl. C. Simanjuntak bertarif 45.000 rupiah untuk berdua, dengan fasilitas TV dan kamar mandi di dalam. Sebaliknya ada juga hotel dengan kondisi kamar tak jauh berbeda di Jl. Sosrowijayan tetapi bertarif 150 ribuan rupiah. Dengan uang 70.000 rupiah, Anda masih bisa bermalam di Jl. Dagen dekat Malioboro, tetapi harap maklum dengan kebersihan kamar yang kurang terawat, tanpa sarapan pagi, dan kamar sempit. Hotel yang merupakan grup, berbeda-beda menyediakan fasilitas, tarif, dan kebersihan. Hotel Trim 3 di Jl. Sangaji dengan standar fan bertarif 100.000 rupiah, dengan kamar AC bertarif 150.000 rupiah dengan kamar yang bersih dan halaman parkir yang cukup luas. Sedangkan Hotel Trim di Pasar Kembang bertarif lebih murah dengan kamar fan seharga 80.000 rupiah. Tapi kamar tidak terlalu bersih dan sempit parkir.

Hotel-hotel di kawasan Sosrowijayan memang relatif murah bahkan ada yang bertarif 60.000 rupah dengan kamar mandi di luar. Namun, umumnya kebersihan kamar kurang. Namun, di kawasan ini ada juga hotel yang bertarif mahal untuk kamar AC yaitu 300.000 rupah. Masih ada lagi hotel murah dan recommended, jika Anda ingin bermalam di pusat kota Jogja, yaitu Wisma Iraa di Jl. Bausasran dengan tarif kamar hanya 55.000 rupiah untuk bertiga. bersambung…

GD Star Rating
loading...
Tips Wisata Murah di Jogja (1), 3.8 out of 5 based on 5 ratings


Sebarkan informasi ini melalui social media berikut :


You can leave a comment, or trackback from your own site. RSS 2.0

One comment

  1. Arif karuniawan says:

    Nice info…
    Untuk hotel sekitaran jogja yang ada fasilitas kolam renang dengan harga terjangkau apa ya? Kasih beberapa opsi dong lengkap dengan alamatnya.
    Mksh

Tinggalkan Komentar :

Mau Berlangganan Artikel ?

  • rita

    kami bermaksud menyewa mulai tgl 29 samp...

  • anda

    sya mau cri kost murah ce co boleh d.dae...

  • andy

    Kami perlu 1 rumah/villa di kaliurang (2...

  • arini

    Sy lupa tanggalnya tp juga pernah mngala...

  • Fian

    itu dari hasil foto apa langsung video s...




paypal
hotel jogja PROFIL JOGJAWAE Jogjawae.com adalah blog wisata Yogyakarta yang menyajikan berbagai macam info event dan berita daerah terbaru, serta panduan bagi wisatawan untuk mencari Penginapan / hotel, objek wisata, kuliner, transportasi, souvenir & oleh-oleh.
Di samping itu, kami melayani jasa Reservasi Hotel, Rental mobil, Motor & Sepeda bagi tamu yang akan berkunjung ke Kota Gudeg ini. Kedepannya, kami berharap dapat melakukan yang terbaik untuk mempromosikan Yogyakarta kepada masyarakat dunia dengan menjadikan blog ini secara bertahap menjadi situs portal pariwisata yang lengkap dan terintegrasi dengan berbagai sistem layanan online terpadu.

Our Network

Our Partner