rental mobil rental motor

Taman Sari Yogyakarta

jogjawae
Yogyakarta / Jogja» Taman» Taman Sari Yogyakarta

Taman Sari Yogyakarta

Salah satu objek wisata jogja yang bersejarah, yaitu Taman Sari Yogyakarta berlokasi di Kampung Taman Kecamatan Kraton, kota Yogyakarta. Tidak terlalu sulit menjangkaunya, karena hanya sekitar setengah kilometer sebelah selatan Keraton Yogyakarta. Arsitekturnya bergaya Eropa (Portugis), dan dibangun pada masa Sultan Hamengku Buwono I (akhir abad XVII M). Pintu gerbang menuju kompleks Taman Sari biasa disebut Gerbang Kenari berada di sebelah timur. Tapi, sebenarnya gerbang ini adalah gerbang bagian belakang. Gerbang depan di sisi barat telah hilang, rusak dan berubah menjadi perkampungan penduduk.

Taman Sari YogyakartaKompleks Tamansari pada zamannya adalah sebuah istana air yang berada di dalam benteng dan khusus diperuntukkan bagi Sultan dan keluarganya sebagai tempat rekreasi, peristirahatan Sultan Hamengkubuwono I dan kerabatnya, dan juga sebagai tempat pertahanan. Hal ini bisa dilihat dari beberapa bagian bangunanya yang masih utuh, misalnya terowongan bawah tanah, danau buatan, kolam pemandian dengan ruang ganti pakaian, ruangan untuk menari, dapur, dan brbagai bangunan lain.
Penduduk setempat banyak yang berjualan cinderamata, dan art shop atau galeri bisa ditemukan di hampir setiap lorong ataupun gang. Di sini juga terkenal dengan kerajinan batik. Kita dapat berbelanja maupun melihat secara langsung pembuatan batik-batik tulis ataupun batik cap.

Lokasi: Kampung Taman, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta. Atau setengah kilometer sebelah selatan Keraton Yogyakarta.
Tiket masuk: Rp 2.500,-
Parkir: motor Rp 1.000 mobil Rp 2.000,- bus Rp 10.000,-
Objek: terowongan bawah tanah, kolam pemandian dengan ruang ganti pakaian, ruangan untuk menari, dapur dan berbagai bangunan lain.

TIPS: Tempat ini paling pas buat foto-foto. Makanya, jangan lupa bawa kameranya untuk dokumentasi.

 

GD Star Rating
loading...
Taman Sari Yogyakarta, 4.5 out of 5 based on 2 ratings


Sebarkan informasi ini melalui social media berikut :


You can leave a comment, or trackback from your own site. RSS 2.0
Tinggalkan Komentar :

Mau Berlangganan Artikel ?

  • rita

    kami bermaksud menyewa mulai tgl 29 samp...

  • anda

    sya mau cri kost murah ce co boleh d.dae...

  • andy

    Kami perlu 1 rumah/villa di kaliurang (2...

  • arini

    Sy lupa tanggalnya tp juga pernah mngala...

  • Fian

    itu dari hasil foto apa langsung video s...




paypal
hotel jogja PROFIL JOGJAWAE Jogjawae.com adalah blog wisata Yogyakarta yang menyajikan berbagai macam info event dan berita daerah terbaru, serta panduan bagi wisatawan untuk mencari Penginapan / hotel, objek wisata, kuliner, transportasi, souvenir & oleh-oleh.
Di samping itu, kami melayani jasa Reservasi Hotel, Rental mobil, Motor & Sepeda bagi tamu yang akan berkunjung ke Kota Gudeg ini. Kedepannya, kami berharap dapat melakukan yang terbaik untuk mempromosikan Yogyakarta kepada masyarakat dunia dengan menjadikan blog ini secara bertahap menjadi situs portal pariwisata yang lengkap dan terintegrasi dengan berbagai sistem layanan online terpadu.

Our Network

Our Partner