rental mobil rental motor

Pernikahan Putri Bungsu Keraton Jogja

jogjawae
Yogyakarta / Jogja» Berita Jogja» Pernikahan Putri Bungsu Keraton Jogja

Pernikahan Putri Bungsu Keraton Jogja

Bulan Oktober 2011 ini, Yogyakarta akan mengadakan hajatan besar selama 4 hari berturut-turut, yaitu perayaan acara pernikahan Putri Bungsu Keraton Jogja: Gusti Raden Ajeng (GRAj) Nurastuti Wijareni yang akan menikah dengan Achmad Ubaidillah. Prosesi akan dilaksanakan tanggal 16 – 19 Oktober 2011 mendatang bertempat di Bangsal Kepatihan Komplek Kantor Gubernur Yogyakarta di Jalan Malioboropesta perayaan akan digelar dalam dua sesi, dari pukul 10.00–12.00 WIB untuk tamu VVIP, yaitu RI 1, RI 2, Menteri Kabinet Indonesia Bersatu, Lembaga Tinggi Negara dan lainnya. Setelah itu, pengantin akan mengelilingi Yogyakarta naik kereta dan selesai sekira pukul 17.30 WIB. Kemudian persiapan untuk menyambut  tamu VIP malam harinya. Sehingga terdapat 2 kali acara resepsi.

Yang menarik perhatian adalah bahwa calon mempelai pria bukan berasal dari keluarga bangsawan, melainkan hanya masyarakat biasa. Namun Sri Sultan Hamengku Buwono X tidak mempermasalahkan itu. Bahkan kelak mempelai Pria akan mendapat gelar Gusti Pangeran Haryo (GPH) dari Keraton Jogja.

undangan pernikahan putri keraton jogjaTak lama lagi, tinggal hitungan hari acara akan dilaksanakan, tentu saja undangan sudah dicetak. Bagaimanakah wujud undangan pernikahan kerajaan Keraton Yogyakarta kali ini? Kesan mewah nan klasik berwarna hijau menghiasi Kartu undangan untuk pernikahan sang Putri Sultan kali. karena warna hijau yang identik dengan warna Keraton Ngayogyakarta. berukuran lumayan besar yakni sekitar 18 x 30 cm dengan hardcover. Undangan dengan logo Keraton Yogyakarta dan emboss emas di bagian depan itu mirip seperti sebuah buku yang bisa dibuka. Jika undangan dibuka bagian dalamnya, pada sisi kiri terdapat beberapa lembar yang berisi undangan dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Ada pula kartu parkir dan kartu makan untuk para pengemudi. Sementara itu di sisi kanan, yang terbagi menjadi tiga bagian, terdapat sebuah block note sebagai souvenir, kartu pengganti buku tamu, dan dua pin yang harus dikenakan oleh para tamu saat mendatangi acara pernikahan. Pin itu berupa emblem Keraton Yogyakarta berbahan logam dengan pita berwarna hijau muda. Karena tanda yang diberikan hanya dua, maka otomatis, undangan ini hanya berlaku untuk dua orang.

GD Star Rating
loading...
Pernikahan Putri Bungsu Keraton Jogja, 3.8 out of 5 based on 4 ratings


Sebarkan informasi ini melalui social media berikut :


You can leave a comment, or trackback from your own site. RSS 2.0

3 comments

  1. cheap bali tour says:

    Selamat buat kedua mempelai, mudah mudahan langgeng dan punya keturunan .

  2. wisata tour says:

    Para penonton membludak ke jalan marioboro dalam prosesi pernikahan .

  3. Restu Yudha says:

    Semoga berbahagia dan selamat menepuh hidup baru… mudah-mudahan keturunan yang dihasilkan merupkan harapan utk jadi pemimpin dimasa depan Amin..

Tinggalkan Komentar :

Mau Berlangganan Artikel ?

  • rita

    kami bermaksud menyewa mulai tgl 29 samp...

  • anda

    sya mau cri kost murah ce co boleh d.dae...

  • andy

    Kami perlu 1 rumah/villa di kaliurang (2...

  • arini

    Sy lupa tanggalnya tp juga pernah mngala...

  • Fian

    itu dari hasil foto apa langsung video s...




paypal
hotel jogja PROFIL JOGJAWAE Jogjawae.com adalah blog wisata Yogyakarta yang menyajikan berbagai macam info event dan berita daerah terbaru, serta panduan bagi wisatawan untuk mencari Penginapan / hotel, objek wisata, kuliner, transportasi, souvenir & oleh-oleh.
Di samping itu, kami melayani jasa Reservasi Hotel, Rental mobil, Motor & Sepeda bagi tamu yang akan berkunjung ke Kota Gudeg ini. Kedepannya, kami berharap dapat melakukan yang terbaik untuk mempromosikan Yogyakarta kepada masyarakat dunia dengan menjadikan blog ini secara bertahap menjadi situs portal pariwisata yang lengkap dan terintegrasi dengan berbagai sistem layanan online terpadu.

Our Network

Our Partner