rental mobil rental motor

Museum Negeri Sonobudoyo

jogjawae
Yogyakarta / Jogja» Museum» Museum Negeri Sonobudoyo

Museum Negeri Sonobudoyo

Museum Negeri Sonobudoyo yang berada tepat di sebelah utara alun-alun utara, menyimpan berbagai benda kuno dan langka. Museum yang didirikan sejak tahun 1935 ini dianggap paling lengkap setelah Museum Nasional di Jakarta. Di sana tersimpan lebih dari 42 ribu koleksi terdiri dari 10 kategori, yakni koleksi etnografi,arkeologika, historika, geologikal, biologi. Museum ini juga dilengkapi dengan auditorium, storage koleksi, perpustakaan, laboratorium, preparasi, kantor dan fasilitas umum. Bangunan Museum Sonobudoyo merupakan rumah joglo dengan arsitektur masjid keraton kesepuhan Cirebon. Lengkap sudah segala macam yang ditawarkan museum Sonobudoyo sebagai salah satu wisata jogja yang layak kunjung.

museum negeri sonobudoyoKoleksi benda-benda purbakala yang tersimpan di Ruang Prasejarah. Di Ruang Pengenalan ada koleksi topeng kayu gaya jogja, kain batik gaya Jogja, hingga pasren atau krombongan berikut kelengkapan sebagai perangkat dalam upacara pemujaan Dewi Sri atau Dewi Padi yang telah memberikan kemakmuran bagi petani. Di Ruang topeng kamu bisa lihat berbagai macam topeng, baik sebagai perangkat upacara, pertunjukkan atau hanya seni rupa semata. Museum ini juga menyimpan sekitar 1200-an koleksi keris. Namun masih banyak koleksi keris masih disimpan di ruang koleksi, belum ditampilkan untuk umum. Pertunjukkan wayang kulit biasanya disajikan secara ringkas mulai dari jam 20.00 – 22.00 pada hari kerja baik untuk para turis asing maupun turis domestik.
Lokasi: Jl. Trikoro No. 6 Yogyakarta Telp./Fax. (0274) 385664
Tiket masuk: Rp. 3000,-
Waktu Berkunjung:
Senin- Kamis : 08.00 – 13.00
Jumat : 08.00 – 11.00
Sabtu-Minggu : 08.00 – 12.00
Fasilitas : ruang pameran, auditorium, storage koleksi, perpustakaan, laboratorium, preparasi, kantor dan fasilitas umum, jasa pemandu.

TIPS: Di luar Museum Negeri Sonobudoyo ada “Pondok Wayang”, di mana kamu bisa melihat langsung proses pembuatan wayang kulit, kalo mau beli wayangnya pun juga bisa.

GD Star Rating
loading...
Museum Negeri Sonobudoyo, 4.0 out of 5 based on 1 rating


Sebarkan informasi ini melalui social media berikut :


You can leave a comment, or trackback from your own site. RSS 2.0
Tinggalkan Komentar :

Mau Berlangganan Artikel ?

  • rita

    kami bermaksud menyewa mulai tgl 29 samp...

  • anda

    sya mau cri kost murah ce co boleh d.dae...

  • andy

    Kami perlu 1 rumah/villa di kaliurang (2...

  • arini

    Sy lupa tanggalnya tp juga pernah mngala...

  • Fian

    itu dari hasil foto apa langsung video s...




paypal
hotel jogja PROFIL JOGJAWAE Jogjawae.com adalah blog wisata Yogyakarta yang menyajikan berbagai macam info event dan berita daerah terbaru, serta panduan bagi wisatawan untuk mencari Penginapan / hotel, objek wisata, kuliner, transportasi, souvenir & oleh-oleh.
Di samping itu, kami melayani jasa Reservasi Hotel, Rental mobil, Motor & Sepeda bagi tamu yang akan berkunjung ke Kota Gudeg ini. Kedepannya, kami berharap dapat melakukan yang terbaik untuk mempromosikan Yogyakarta kepada masyarakat dunia dengan menjadikan blog ini secara bertahap menjadi situs portal pariwisata yang lengkap dan terintegrasi dengan berbagai sistem layanan online terpadu.

Our Network

Our Partner