rental mobil rental motor

Monumen Jogja Kembali

jogjawae
Yogyakarta / Jogja» Museum, Wisata Sejarah» Monumen Jogja Kembali

Monumen Jogja Kembali

Kalau anda ingin melihat sisa sejarah perjuangan di kota Jogja, mampirlah ke Monumen Jogja Kembali. Didirikan dalam rangka memperingati peristiwa besar para pejuang tanggal 1 Maret 1949, yaitu ketika terjadi Serangan Umum 1 Maret atau yang juga dikenal dengan enam Jam di kota Yogyakarta.

monumen jogja kembali
Bangunan dengan bentuk kerucut ini luas lahannya 5,6 hektar, mulai dibangun tanggal 29 Juni 1985 dan dibuka pada tanggal 6 Juli 1989. Nama monumen jogja Kembali juga merupakan simbol dari berfungsinya kembali Pemerintahan Republik Indonesia sekaligus sebagai memontum sejarah ditarik mundurnya tentara Belanda dari Ibukota Yogyakarta pada tanggal 29 Juni 1949 dan kembalinya Presiden Soekarno, Wakil Presiden Mohammad Hatta dan peninggi lainnya pada tanggal 6 Juli 1949 di Yogyakarta.
Bangunan monumennya terdiri dari tiga lantai yang berfungsi sebagai museum di jogja yang menyajikan sedikitnya 1.000 koleksi tentang Serangan Umum Satu Maret, perjuangan sebelum kemerdekaan hingga kota Yogyakarta menjadi ibukota RI. Dilantai dua, diaroma melingkari bangunan menggambarkan rekaan situasi saat Belanda menyerang Maguwo pada tanggal 19 Desember 1948, SU Satu Maret, Perjanjian Roem Rayen, hingga peringatan Proklamasi 17 Agustus 1949 di Gedung Agung Yogyakarta.

Lokasi: Dusun Jongkang, Kelurahan Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, atau berada di Jalur Lingkar (ring road) Utara Kota Jogja. Phone: (0274) 868225
Jadwal Kunjungan: Selasa s/d Minggu: Pukul 08.00 s/d 16.00. Hari Senin tutup.
Tiket masuk: dewasa Rp. 5000,- wisatawan asing Rp. 7500,- Khusus untuk rombongan (lebih dari 30 orang), tarif dipotong 10 persen. Sedangkan untuk anak TK mendapat potongan tarif 50 persen per anak.
Fasilitas: tempat parkir, taman, kolam besar, jasa pemandu.

TIPS: Sebaiknya datang bersama rombongan lebih dari 30 orang agar mendapat potongan harga tiket masuk ke Monumen Jogja kembali

GD Star Rating
loading...
Monumen Jogja Kembali, 5.0 out of 5 based on 1 rating


Sebarkan informasi ini melalui social media berikut :


You can leave a comment, or trackback from your own site. RSS 2.0

One comment

  1. anak sholeh says:

    hampir dari seluruh sejarah perjuangan rakyat Indonesia khususnya masyarakat Yogyakarta dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan ada di Monumen Jogja Kembali..

Tinggalkan Komentar :

Mau Berlangganan Artikel ?

  • rita

    kami bermaksud menyewa mulai tgl 29 samp...

  • anda

    sya mau cri kost murah ce co boleh d.dae...

  • andy

    Kami perlu 1 rumah/villa di kaliurang (2...

  • arini

    Sy lupa tanggalnya tp juga pernah mngala...

  • Fian

    itu dari hasil foto apa langsung video s...




paypal
hotel jogja PROFIL JOGJAWAE Jogjawae.com adalah blog wisata Yogyakarta yang menyajikan berbagai macam info event dan berita daerah terbaru, serta panduan bagi wisatawan untuk mencari Penginapan / hotel, objek wisata, kuliner, transportasi, souvenir & oleh-oleh.
Di samping itu, kami melayani jasa Reservasi Hotel, Rental mobil, Motor & Sepeda bagi tamu yang akan berkunjung ke Kota Gudeg ini. Kedepannya, kami berharap dapat melakukan yang terbaik untuk mempromosikan Yogyakarta kepada masyarakat dunia dengan menjadikan blog ini secara bertahap menjadi situs portal pariwisata yang lengkap dan terintegrasi dengan berbagai sistem layanan online terpadu.

Our Network

Our Partner