rental mobil rental motor

Malioboro Yogyakarta

jogjawae
Yogyakarta / Jogja» Tempat Belanja» Malioboro Yogyakarta

Malioboro Yogyakarta

Belum disebut pergi ke Jogja kalo belum mampir ke Malioboro. Entah apa alasannya, tapi yang pasti nama jalan ini sudah hampir sama dengan kota Jogja itu sendiri. Konon, ada yang bilang Jalan Malioboro yang terletak 800 meter di utara Kraton Yogyakarta ini, dulunya dipenuhi karangan bunga setiap kali kraton melaksanakan perayaan. Lantas jalan ini pun kini dinamakan malioboro yang dalam bahasa sansekerta berarti “karangan bunga”. Jalan ini juga seolah merupakan “garis imaginer” yang menghubungkan Kraton, Tugu, dan Gunung Merapi di sebelah utara. Kawasan malioboro merupakan pertokoan modern bentukan pemerintah penjajah kolonial Belanda.

malioboro yogyakartaKawasan Malioboro Yogyakarta dibangun oleh pemerintahan Kolonial Belanda sebagai pusat perekonomian dan pemerintahan. Bahkan sampai sekarang kawasan ini masih mnjadi pusat perekonomian dan pemerintahan  kota. Di sebelah timur jalan berderet gedung-gedung pemerintah seperti kantor Gubernur, kantor DPRD dan komplek perkantoran pemerintah provinsi Yogyakarta, selain itu kantor Tourist Information Center dan Malioboro Mal juga ada di deretan ini. Sedangkan di sebelah barat jalan lebih didominasi oleh deretan  toko-toko dan kaki lima penjaja cideramata yang tertata dengan rapi.

Menelusuri Kawasan Malioboro Yogyakarta

Menelusuri Malioboro menjadi sebuah kenikmatan tersendiri. Kamu bisa cari penginapan / hotel di malioboro mulai dari kelas melati hingga berbintang lima cukup dengan berjalan kaki atau naik becak atau andong. Ruas timur jalan memang jadi pusat pertokoan, juga mall. Sementara di ruas barat sebagai surganya cinderamata. Banyakl oleh-oleh dapat ditemukan disini, seperti kerajinan batik, kulit, perak, kaos dengan tulisan-tulisan lucu serta berbagai kerajinan lainnya. Tentu saja harga yang ditawarkan disini pun dapat ditawar, dan anda jago dalam tawar-menawar andapun bisa belanja dengan harga yang murah. Cuma, kunci sukses kamu berburu barang adalah kemampuanmu menawar. Akan menjadi sangat membantu kalo kamu bisa ngomong  bahasa Jawa

Di malam hari, kamu bisa menikmati makan lesehan di sepanjang jalan ini, dengan menu burung dara goreng, pecel lele hingga nasi gudeg. Ditambah lagi ada serombongan musisi jalanan dengan tembang-tembang lawas yang siap menemani waktu bersantap kamu jadi makin spesial. Hem… makin malam Malioboro makin menghanyutkan!

Lokasi: Jl. Malioboro, selatan Stasiun Tugu Jogja
Kebersihan dan kenyamanan
Parkir: motor Rp 1.000,-
Fasilitas: tempat parkir Abu Bakar Ali, gerai souvenir, angkutan becak dan andong.

TIPS : Kalau mau makan lesehan di sepanjang jalan malioboro yogyakarta, jangan lupa cek harga sebelum membeli atau cari yang sudah majang  daftar harganya. Jangan sampe kamu menyesal lihat harganya yang memang sedikit mahal dibandingkan tempat lainnya di Yogyakarta

GD Star Rating
loading...
Malioboro Yogyakarta, 4.5 out of 5 based on 6 ratings


Sebarkan informasi ini melalui social media berikut :


You can leave a comment, or trackback from your own site. RSS 2.0

One comment

  1. ayhuspensaba says:

    malioboro good joob
    aq ingin kmbli kzana agyyy

Tinggalkan Komentar :

Mau Berlangganan Artikel ?

  • rita

    kami bermaksud menyewa mulai tgl 29 samp...

  • anda

    sya mau cri kost murah ce co boleh d.dae...

  • andy

    Kami perlu 1 rumah/villa di kaliurang (2...

  • arini

    Sy lupa tanggalnya tp juga pernah mngala...

  • Fian

    itu dari hasil foto apa langsung video s...




paypal
hotel jogja PROFIL JOGJAWAE Jogjawae.com adalah blog wisata Yogyakarta yang menyajikan berbagai macam info event dan berita daerah terbaru, serta panduan bagi wisatawan untuk mencari Penginapan / hotel, objek wisata, kuliner, transportasi, souvenir & oleh-oleh.
Di samping itu, kami melayani jasa Reservasi Hotel, Rental mobil, Motor & Sepeda bagi tamu yang akan berkunjung ke Kota Gudeg ini. Kedepannya, kami berharap dapat melakukan yang terbaik untuk mempromosikan Yogyakarta kepada masyarakat dunia dengan menjadikan blog ini secara bertahap menjadi situs portal pariwisata yang lengkap dan terintegrasi dengan berbagai sistem layanan online terpadu.

Our Network

Our Partner