rental mobil rental motor

Kedai Rumah Pohon Mas Dewo

jogjawae
Yogyakarta / Jogja» Restoran» Kedai Rumah Pohon Mas Dewo

Kedai Rumah Pohon Mas Dewo

kedai rumah pohon mas dewoSensasi makan di atas pohon yang tinggi dan rimbun dapat anda coba di Kedai Rumah Pohon Mas Dewo, Yogyakarta. Wisata kuliner yang berkesan etnik ini dikemas dalam sebuah bangunan kedai yang terbuat dari bambu bertingkat menjulang tinggi hingga 6 lantai di atas pohon besar, sehingga menyerupai “Rumah Pohon” sesuai dengan namanya. Di setiap tingkat bangunan bambu ini tersedia meja-meja yang dapat anda pilih untuk berkumpul bersama rombongan kerabat atau teman saat makan di sana. Sangat cocok untuk santai di sela-sela sibuknya aktifitas kantor karena di ketinggian anda dapat merasakan angin berhembus dari celah-celah dedaunan di sekitarnya. Lokasi pun tidak sulit dijangkau karena berada di tengah kota, tepatnya di Blunyahrejo TRII/808, Yogyakarta, 500 meter ke sebelah barat dari persimpangan STM Jetis.

Menu yang wajib anda coba adalah Gurameh Bakar dan Iga Bakar, selain itu ada Nasi Guendheng, yaitu nasi dan sayur seperti Capcay, dengan irisan cumi, telor, udang, daging,  dan sosis sapi. Kedai Rumah Pohon Mas Dewo juga dikenal dengan miniman herbalnya yaitu wedang Kraton yang terbuat dari jahe merah, kayu manis, jeruk nipis, serai, cocok untuk menghangatkan tubuh. Untuk minuman segar dapat anda coba Es Teller 21 yang paling digemari pengunjung. Harganya pun relatif murah untuk kelas rumah makan berkisar Rp4000 – Rp21.000. Setelah acara makan selesai, Kedai Rumah Pohon Mas Dewo menyediakan sebuah gardu pandang yang menjulang lebih tinggi lagi untuk mengamati sekeliling kota Jogja, Gunung Merapi dan Merbabu bila cuaca cerah.

GD Star Rating
loading...
Kedai Rumah Pohon Mas Dewo, 4.0 out of 5 based on 2 ratings


Sebarkan informasi ini melalui social media berikut :


You can leave a comment, or trackback from your own site. RSS 2.0

2 comments

  1. ben haukilo says:

    bila ke yogya pingin nyoba kalo makan di kedai,moga sama seperti yang di tulis di sini,trims

  2. antok says:

    Saya pribadi and keluarga terus trang TRAUMA untuk kembali mencoba ke rumah pohon. Bukan krn masakannya tapi krn pelayannnya.
    Pertama, Mohon maaf yang sebasar2nya krn dgn terpaksa saya “cull” kelewat mengeluarkan 1 kata kasar kpd petugas parkir. (juga sudah langsung sy samapaikan waktu itu), saking karena juengkelnya.
    tempat parkeir dan aksesnya sempit. Dan petugas parkir kurang kompak menyebabkan saya harus naggung kerusakan mobil krn ketabrak. Dan anehnya , kita rame2 adu argumentasi cukup lama, tdk ada 1 orang pengelola yang ikut menengahi apalagi bertanggung jawab.
    Mudah2an bisa menjadi pelajaran guna improvement.

Tinggalkan Komentar :

Mau Berlangganan Artikel ?

  • rita

    kami bermaksud menyewa mulai tgl 29 samp...

  • anda

    sya mau cri kost murah ce co boleh d.dae...

  • andy

    Kami perlu 1 rumah/villa di kaliurang (2...

  • arini

    Sy lupa tanggalnya tp juga pernah mngala...

  • Fian

    itu dari hasil foto apa langsung video s...




paypal
hotel jogja PROFIL JOGJAWAE Jogjawae.com adalah blog wisata Yogyakarta yang menyajikan berbagai macam info event dan berita daerah terbaru, serta panduan bagi wisatawan untuk mencari Penginapan / hotel, objek wisata, kuliner, transportasi, souvenir & oleh-oleh.
Di samping itu, kami melayani jasa Reservasi Hotel, Rental mobil, Motor & Sepeda bagi tamu yang akan berkunjung ke Kota Gudeg ini. Kedepannya, kami berharap dapat melakukan yang terbaik untuk mempromosikan Yogyakarta kepada masyarakat dunia dengan menjadikan blog ini secara bertahap menjadi situs portal pariwisata yang lengkap dan terintegrasi dengan berbagai sistem layanan online terpadu.

Our Network

Our Partner