rental mobil rental motor

Coklat Monggo

jogjawae
Yogyakarta / Jogja» Makanan Ringan» Coklat Monggo

Coklat Monggo

Siapa sangka, di kota Jogja yang kental tradisi daerah muncul produk coklat gaya Swiss yang lezat, bernama Coklat Monggo. Diprakarsai oleh seorang turis asing bernama Thierry Detournay yang sedang berlibur ke Jogja pada tahun 2001. Sebagai warga negara Belgia, Thierry sangat menyukai coklat (cokelat), hingga akhirnya dia dirikan home industri coklat di bawah naungan CV. Anugerah Mulia yang pengolahannya masih konvensional di sebuah rumah kecil di di Jalan Dalem KG III/978, kota gede, Yogyakarta.

coklat monggoCoklat dengan kemasan kertas daur ulang yang eco-friendly ini terpadu cita rasa barat dan timur. Produk andalannya adalah dark chocolate, memakai campuran 58% kokoa tanpa minyak nabati, agar coklat aslinya masih terasa. Selain produk tersebut, ada juga varian coklat Monggo, yaitu Praline yang diberi kacang mete, ada juga dengan kombinasi jahe, red chili, macadamia, orange peel, Dark 69% kakao, Caramello – Krim Karamel, durian, strawberry, dll. Sebagai kuliner Jogja yang terbilang baru, harga cokelat monggo relatif cukup murah mulai Rp18.000, anda bisa beli untuk oleh-oleh sepulang dari Jogja.

Sejarah Coklat Monggo

Nama ‘monggo’ sendiri muncul tidak sengaja ketika Thierry, Edo (direktur) dan Burhan (staf kreatif) berkumpul sore hari untuk mencari nama propduk yang unik. Salah seorang dari mereka mengucapkan bahasa jawa kata ‘monggo’ yang  artinya ‘silakan’. ‘Monggo’ biasa diucapkan orang jawa sembari mengacungkan jempol ketika bertamu, atau akan berpamitan sebagai bentuk sopan santun. Nama tersebut mudah diingat dan terdengar khas jawa-nya. Akhirnya dipilihlah sebagai merek produk cokelat khas Jogja. Sejak mulai tahun 2005, hingga kini CV. Anugerah Mulia memiliki 100 karyawan yang bekerja di Jogja dan jakarta, sementara pabrik tetap berada di kotagede, Yogyakarta, namun distribusi Coklat Monggo sudah mencapai jakarta dan bali.

GD Star Rating
loading...
Coklat Monggo, 4.5 out of 5 based on 2 ratings


Sebarkan informasi ini melalui social media berikut :


You can leave a comment, or trackback from your own site. RSS 2.0

4 comments

  1. Bekti Ariyani says:

    wah mantap tuh, baru tau, d kotagede sebelah mana ya… Asik juga buat oleh2. Nanti kalo pulang, mau mampir… Monggo…

  2. Nurul says:

    Wauuu aku kog baru tau td di tv…..ntar insyaalloh aku mampir ah kesana….thanks infonya yaa…

  3. herry says:

    apa punya cabang toko di kota Jogja?
    atau toko2 yang menjual Coklat Monggo?

    thx

  4. Ishof says:

    pesan antar bisa gk ya???

Tinggalkan Komentar :

Mau Berlangganan Artikel ?

  • rita

    kami bermaksud menyewa mulai tgl 29 samp...

  • anda

    sya mau cri kost murah ce co boleh d.dae...

  • andy

    Kami perlu 1 rumah/villa di kaliurang (2...

  • arini

    Sy lupa tanggalnya tp juga pernah mngala...

  • Fian

    itu dari hasil foto apa langsung video s...




paypal
hotel jogja PROFIL JOGJAWAE Jogjawae.com adalah blog wisata Yogyakarta yang menyajikan berbagai macam info event dan berita daerah terbaru, serta panduan bagi wisatawan untuk mencari Penginapan / hotel, objek wisata, kuliner, transportasi, souvenir & oleh-oleh.
Di samping itu, kami melayani jasa Reservasi Hotel, Rental mobil, Motor & Sepeda bagi tamu yang akan berkunjung ke Kota Gudeg ini. Kedepannya, kami berharap dapat melakukan yang terbaik untuk mempromosikan Yogyakarta kepada masyarakat dunia dengan menjadikan blog ini secara bertahap menjadi situs portal pariwisata yang lengkap dan terintegrasi dengan berbagai sistem layanan online terpadu.

Our Network

Our Partner