rental mobil rental motor

8 Desa Wisata Paling Populer di Jogja

jogjawae
Yogyakarta / Jogja» Desa Wisata, Info Umum» 8 Desa Wisata Paling Populer di Jogja

8 Desa Wisata Paling Populer di Jogja

Mencari alternatif wisata di suatu daerah tak luput dengan yang namanya Rekreasi di desa wisata. Karena merasa jenuh dengan hiruk pikuk kota, dan beberapa objek wisata yang monoton karena sering dikunjungi, maka rekreasi sembari menikmati tenangnya suasana kampung atau desa adalah pilihan tepat, terlebih lagi kita akan membaur dengan lingkungan setempat, seolah-olah berlibur di kampung halaman sendiri.

Yogyakarta yang dikenal sangat mempertahankan seni dan budaya warisan orang tua, memiliki banyak tempat khusus untuk mengkoordinasi kegiatan yang mendukung pelestarian peninggalan budaya, alam, dan seni yang eksotik tersebut agar tidak punah. Pemerintah setempat mengkondisikan beberapa desa menjadi tempat menarik yang memiliki keunikan tersendiri untuk dikunjungi. Sedikitnya ada 8 Desa Wisata di Yogyakarta yang diprogram untuk menjadi tempat berlibur alternatif para wisatawan dengan nuansa seperti di Kampung halaman sendiri, yaitu :

  1. Desa Wisata Kasongan
    desa wisata kasaongan
    Desa di Kasongan, Bantul ini sudah terkenal cukup lama karena kerajinan gerabahnya. Di sini bisa disaksikan para penduduk setempat yang berprofesi sebagai pengrajin mengerjakan kerajinan gerabah. Gerabah dari tempat ini sempat porak-poranda oleh gempa bumi besar yang mengguncang Yogyakarta, tetapi dengan dukungan dari pemerintah tempat ini dengan cepat memulihkan keadaannya.
  2. Desa Wisata Tembi
    desa wisata tembi
    Terdapat sebuah homestay dengan bangunan yang menyerupai rumah desa dengan arsitektur tradisional Jawa. Di Homestay ini terdapat perpustakaan dan ruang dokumentasi budaya. Di desa wisata Tembi, anda bisa merasakan kehidupan ala pedesaan yang tenang, nyaman dan asri jauh dari kebisingan dan kerepotan kota.
  3. Desa Wisata Manding
    desa wisata manding
    Sebagian besar penduduk desa Manding adalah pengrajin kerajinan kulit. Anda pun bisa memesan berbagai aksesoris dari bahan baku kulit kambing dan domba di tempat ini. Anda pun bisa menyaksikan proses pembuatannya langsung di tempat pengrajin.
  4. Desa Wisata Krebet
    desa wisata krebet
    Disini dapat ditemui para pengrajin pahatan kayu, seperti topeng kayu, topeng batik dan sebagainya. Lebih kurang ada 14 sanggar seni yang mengerjakan kerajinan dari bahan kayu.
  5. Desa Wisata Ketingan
    desa wisata ketingan
    Desa ini merupakan tempat pelestarian burung Blekok dan Kuntul yang saat ini populasinya mulai menurun. Di sini dilarang semua bentuk perburuan unggas dan lingkungannya sangat dijaga supaya habitat unggas-unggas tersebut tidak rusak.
  6. Desa Wisata Trumpon
    desa wisata trumpon
    Ingin memetik Salak Pondok yang terkenal manis dari pohonnya? Silahkan datang langsung ke desa wisata Trumpon. Disini anda bisa puas menikmati salak pondoh yang masih segar sambil berjalan-jalan di perkebunan salak yang sudah diatur sedemikian rupa sehingga bisa untuk berwisata.
  7. Desa Wisata Sendari
    desa wisata sendari
    Di desa wisata ini kita bisa melihat dan membeli berbagai macam aksesoris dari bahan baku bumbu. Di sentra pengrajin bumbu ini tidak hanya memproduksi aksesoris saja, tetapi bisa memesan berbagai macam furniture bahkan gazebo dari bambu.
  8. Desa Wisata Banyusumurup
    desa wisata banyusumurup
    Sebuah desa wisata yang sebagian besar penduduknya adalah pengrajin wirangka / sarung keris. Di sini kita bisa menyaksikan proses pembuatan sarung keris bahkan jika anda kolektor keris, anda bisa memesan wirangkanya disini.
GD Star Rating
loading...
8 Desa Wisata Paling Populer di Jogja, 5.0 out of 5 based on 3 ratings


Sebarkan informasi ini melalui social media berikut :


You can leave a comment, or trackback from your own site. RSS 2.0
Tinggalkan Komentar :

Mau Berlangganan Artikel ?

  • rita

    kami bermaksud menyewa mulai tgl 29 samp...

  • anda

    sya mau cri kost murah ce co boleh d.dae...

  • andy

    Kami perlu 1 rumah/villa di kaliurang (2...

  • arini

    Sy lupa tanggalnya tp juga pernah mngala...

  • Fian

    itu dari hasil foto apa langsung video s...




paypal
hotel jogja PROFIL JOGJAWAE Jogjawae.com adalah blog wisata Yogyakarta yang menyajikan berbagai macam info event dan berita daerah terbaru, serta panduan bagi wisatawan untuk mencari Penginapan / hotel, objek wisata, kuliner, transportasi, souvenir & oleh-oleh.
Di samping itu, kami melayani jasa Reservasi Hotel, Rental mobil, Motor & Sepeda bagi tamu yang akan berkunjung ke Kota Gudeg ini. Kedepannya, kami berharap dapat melakukan yang terbaik untuk mempromosikan Yogyakarta kepada masyarakat dunia dengan menjadikan blog ini secara bertahap menjadi situs portal pariwisata yang lengkap dan terintegrasi dengan berbagai sistem layanan online terpadu.

Our Network

Our Partner