rental mobil rental motor

4 Hotel Yogyakarta Yang Baru Dibuka Tahun 2011

jogjawae
Yogyakarta / Jogja» Info Umum» 4 Hotel Yogyakarta Yang Baru Dibuka Tahun 2011

4 Hotel Yogyakarta Yang Baru Dibuka Tahun 2011

Sebagai kota wisata terbesar kedua setelah Bali, Yogyakarta diminati investor membangun hotel untuk memperebutkan porsi wisatawan yang berlibur dan menginap di kota Gudeg tersebut. Dari data Pusat Badan Statistik Yogyakarta, tercatat Jumlah wisatawan yang menginap di hotel selama bulan Oktober  2011 lalu sebanyak 221.495 orang, di antaranya 208.721 orang wisatawan domestik dan 12.774 orang wisatawan mancanegara. Ini pertanda bahwa bisnis perhotelan sangat menjanjikan terlebih lagi terjadi peningkatan kunjungan wisatawan dari tahun ke tahun. Dari 15 hotel yang direncanakan beroperasi dalam waktu dekat di Yogyakarta, telah ada di antaranya 4 hotel baru saja dibangun dan sudah mulai menerima tamu, yaitu :

1. The Ambarukmo Palace Hotel
the ambarrukmo palace hotel
Hotel Ambarukmo adalah hotel paling tua dan pionir dalam bisnis perhotelan di Jogja karena dibangun dan dirancang oleh Presiden Soekarno tahun 1966 hingga akhirnya berhenti beroperasi sejak tahun 2004. Kini dengan manajemen yang berbeda oleh Santika Hotel group dan suntikan dana investor hingga 100 Milyar, bangunan hotel yang di re-vitalisasi sejak tahun 2010 ini berganti nama menjadi The Ambarrukmo Palace Hotel. Tersedia 247 kamar deluxe, premiere suite room hingga Hamengkubuwono room yang siap menampung wisawatan di akhir tahun 2011 ini.

2. Grand Aston Hotel Yogyakarta
grand aston hotel yogyakarta
Aston international yang berpusat di Jakarta membuka Hotel bintang 5 mereka pertama kali di Yogyakarta, yaitu Grand Aston Hotel Yogyakarta yang diresmikan 17 desember 2011 lalu. Hotel dengan 141 kamar dan 3 kamar suite ini bertemakan desain campuran budaya Jawa, Cina dan Barat. Terdapat juga sebuah Sky Lounge terbuka dengan pemandangan gunung merapi dan kota jogja yang menakjubkan serta kolam renang yang luas dengan ruang olahraga dan pelayanan spa terlengkap. Tahukah anda bahwa pemegang lisensi hotel Aston di yogyakarta ini adalah Dr Fredi Setyawan yang merupakan founder klinik Natasha Skin Care yang terkenal itu.

3. All Seasons Hotel Yogyakarta
all seasons hotel yogyakarta
Merupakan salah satu hotel dibawah manajemen Accor Group yang dikenal memiliki jaringan hotel di berbagai negara. Dengan berdirinya All Seasons Hotel di Yogyakarta memberi warna baru dalam pelayanan terhadap wisatawan. Hotel yang sengaja dirancang dengan konsep unik ini mempunya khas tersendiri dari city hotel lainnya di kota Jogja. Interior yang colorful dan staff karyawan yang bercelana pendek memberi kesan rileks dan santai kepada para tamu, sehingga mendapat respon positif. Tersedia 112 kamar yang didominasi kamar Queen dan Twin sebanyak 109 kamar, dan 3 kamar Family, serta terdapat  6 meeting room berkapasitas 10 hingga 200 orang. Untuk menikmati pemandangan kota, anda dapat menuju ke Sky Lounge yang dilengkapi kolam renang.

4. Hotel Jambuluwuk Malioboro
hotel jambuluwuk malioboro
Hotel yang berada di jalan Gajah Mada ini memiliki konsep Boutiq Hotel dan Ramah Lingkungan. Merupakan salah satu hotel yang dimiliki oleh arcshouse Group di Jakarta yang mengelola hotel resort di beberapa daerah di Indonesia. Hotel Jambuluwuk Malioboro dapat dicapai dalam 3 menit berkendara dari Stasiun Kereta Lempuyangan bahkan sangat dekat dengan Pusat kota. Hotel Jambuluwuk Malioboro memiliki sebuah kolam renang outdoor dan pusat kebugaran, maka dari itu pantas saja kalau hotel yang baru buka Desember 2011 ini berkelas bintang 3.

Demikianlah di antara hotel baru di Jogja 2011 yang menandakan semakin meningkatnya potensi bisnis pariwisata Yogyakarta, sehingga menjadi acuan bagi pengusaha lainnya yang ingin membangun usaha travel, akomodasi, kerajinan, dan segala hal yang menjadi kebutuhan wisatawan.

GD Star Rating
loading...
4 Hotel Yogyakarta Yang Baru Dibuka Tahun 2011, 4.3 out of 5 based on 3 ratings


Sebarkan informasi ini melalui social media berikut :


You can leave a comment, or trackback from your own site. RSS 2.0

2 comments

  1. Nichele says:

    Jogja semakin Istimewa !

  2. evi kurniyati says:

    saya dari pt.monalisa putra agung mau tanya kalau mau kebagian Mecanical Electrical harus bertemu dengan siapa ya,,tolong saya minta infonya…
    trims….

Tinggalkan Komentar :

Mau Berlangganan Artikel ?

  • rita

    kami bermaksud menyewa mulai tgl 29 samp...

  • anda

    sya mau cri kost murah ce co boleh d.dae...

  • andy

    Kami perlu 1 rumah/villa di kaliurang (2...

  • arini

    Sy lupa tanggalnya tp juga pernah mngala...

  • Fian

    itu dari hasil foto apa langsung video s...




paypal
hotel jogja PROFIL JOGJAWAE Jogjawae.com adalah blog wisata Yogyakarta yang menyajikan berbagai macam info event dan berita daerah terbaru, serta panduan bagi wisatawan untuk mencari Penginapan / hotel, objek wisata, kuliner, transportasi, souvenir & oleh-oleh.
Di samping itu, kami melayani jasa Reservasi Hotel, Rental mobil, Motor & Sepeda bagi tamu yang akan berkunjung ke Kota Gudeg ini. Kedepannya, kami berharap dapat melakukan yang terbaik untuk mempromosikan Yogyakarta kepada masyarakat dunia dengan menjadikan blog ini secara bertahap menjadi situs portal pariwisata yang lengkap dan terintegrasi dengan berbagai sistem layanan online terpadu.

Our Network

Our Partner